Home » , » Bagaimana Menggunakan Teknik Fokus Selektif

Bagaimana Menggunakan Teknik Fokus Selektif


Teknik selektif fokus dalam tindakan

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana fotografer profesional membuat mata pelajaran mereka menonjol dari sekitarnya?  Sebagai contoh, bunga mungkin berdiri menentang latar belakang kabur, atau serangga kecil diatur terhadap kabur daun.  Yah, sulit untuk tidak mencapai efek ini.

Caranya adalah dengan menggunakan teknik fokus selektif.  Dengan teknik ini, kita bisa memilih salah satu bagian gambar yang akan tajam dan berada dalam fokus, sedangkan sisanya gambar disimpan di luar fokus.  Ini sangat berguna dalam fotografi makro dan close- up.
 
Perhatikan bahwa sebenarnya mungkin untuk mencapai efek fokus selektif dengan menggunakan program editing gambar.  Anda hanya dapat memilih satu bagian dari foto, tetap tajam dan kemudian kabur sisanya.  Namun, secara pribadi, saya memilih untuk menembak gambar dengan fokus selektif karena pengaruhnya selalu tampak lebih alami.

Jadi bagaimana Anda mencapai fokus selektif?  Berikut adalah beberapa tips.

Ukuran Aperture
Untuk fokus selektif, cobalah Anda memilih terluas f - stop ( diafragma yaitu ), seperti f/2.8 atau f / 4.  Pasangan ini dengan kecepatan rana untuk memastikan cukup ringan hadir dalam foto.  Saya juga merekomendasikan menggunakan kepadatan - netral filter untuk memungkinkan Anda untuk menggunakan lebar f - stop.

Pengaturan tele
Tip yang baik adalah untuk memperbesar sebanyak mungkin, atau memilih lensa tele.  Saya telah mencapai hasil yang lebih baik dengan menggunakan tele yang kuat.

Cari Out - Of - Fokus Daerah
Trik lain untuk mencapai teknik fokus selektif adalah untuk mencari sebuah elemen yang dapat sangat tidak fokus.  Sebagai contoh, jika Anda menembak serangga, memilih untuk memiliki out- of - focus daun sekitar serangga adalah ide yang baik.

Angle Untuk Subject
Tip ini membutuhkan sedikit latihan, tetapi sangat efektif di kali.  Pilih sudut terhadap subjek yang menyebabkan latar belakang dan latar depan elemen yang akan jauh dari subyek terfokus.  Hal ini menyebabkan mereka menjadi mencolok tidak fokus.

LCD Review
Dengan munculnya fotografi digital, Anda dapat ( dan harus) memeriksa komposisi Anda pada LCD untuk memastikan fokus -in dan keluar - area - focus benar ditangkap.

Kesimpulan
Well, saya harap artikel ini telah membantu Anda memahami bagaimana Anda bisa menerapkan teknik fokus selektif untuk bernapas kehidupan yang lebih ke foto Anda.  Cobalah trik ini keluar pada saat Anda sedang keluar menembak close - up - Anda akan kagum dengan hasil terlihat profesional.
Sumber - Gary Hendricks
Dasar-Digital-Photography.com


0 comments:

Post a Comment



 

Jepred Gallery Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha