Home » , » Cara Mengatur Foto Digital Anda

Cara Mengatur Foto Digital Anda




Jika Anda seperti saya, Anda mungkin telah diambil berton-ton foto digital dengan kamera digital Anda terpercaya, tetapi tidak pernah mengambil waktu untuk mengatur mereka.  Ini tentu bukan ide yang baik untuk memiliki ribuan foto berbaring di hard drive Anda benar-benar tidak teratur.  Untuk satu hal, itu akan sangat sulit untuk menemukan foto tertentu untuk melihat tujuan.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk menaruh foto-foto ke dalam beberapa kemiripan order?  Well, artikel ini akan menunjukkan cara, jadi baca terus.  Kami akan menganggap Adobe Photoshop Album digunakan sebagai program manajemen foto pilihan.

Langkah 1: Dapatkan Program Photo Management Baik
Langkah pertama dalam mengatur foto berharga Anda adalah untuk mendapatkan program foto manajemen yang baik.  Beberapa orang berpendapat bahwa anda tidak membutuhkan sebuah program yang didedikasikan untuk mengatur foto Anda - mereka lebih suka menggunakan Windows XP asli fitur untuk melakukan pengorganisasian.

Secara pribadi, saya pikir program, berdedikasi kelas komersial lebih baik karena mereka adalah pengguna biasanya lebih ramah dan ada sejumlah fitur tambahan (misalnya kemampuan untuk katalog dan foto cadangan Anda).  Saat ini, program favorit saya untuk mengatur foto adalah Adobe Photoshop Album 2.0.  Anda juga dapat mempertimbangkan pilihan alternatif, Ulead Photo Explorer 8.5, yang sama baiknya.

Langkah 2: Membawa Anda ke Photoshop Album Foto
Sekarang hal berikutnya yang perlu Anda lakukan dalam proses organisasi adalah untuk mengimpor gambar ke dalam Photoshop Album.  Jika gambar Anda berada di kamera Anda, maka pastikan Anda menghubungkan kabel USB antara kamera dan komputer.  Kemudian klik pada tombol Get Foto dengan Photoshop Album.  Jika gambar Anda sudah dalam hard drive komputer Anda, kemudian klik pada Dari File dan Folder pada menu.

Saya rasa itu tepat untuk memperkenalkan struktur folder saya untuk foto digital.  Saya menggunakan hirarki folder yang sangat sederhana.  Dalam C komputer saya: drive, saya memiliki sebuah folder bernama 'Foto'.  Dalam 'Foto', saya memiliki 3 subfolder.

- Raw foto
- Diedit foto
- Foto Unsorted

'Foto mentah' menyimpan direktori semua versi asli dari gambar saya.  Ini berarti mereka telah tersentuh oleh program editing gambar.  Dengan asumsi saya 50 foto dalam koleksi saya, saya akan nama foto di sini dalam rangka menjalankan menggunakan nama file seperti PIC0001.jpg, PIC0002.jpg, PIC0003.jpg... PIC0050.jpg.

direktori 'foto Diedit' akan hanya berisi versi yang diedit gambar saya setelah melakukan suntingan seperti cropping, mengasah atau red-eye removal.  Mengikuti contoh di atas, jika saya hanya PIC0001.jpg diedit dan PIC0003.jpg, maka hanya kedua file akan muncul dalam folder ini.

direktori 'foto Unsorted' adalah semacam area sementara saya gunakan untuk menyimpan setiap gambar baru diimpor dari kamera.  Setelah saya impor gambar, mereka mungkin memiliki nama lucu seperti IMG001.jpg, IMG002.jpg, dll Apa yang saya biasanya lakukan adalah untuk mengubah nama mereka sesuai dengan konvensi saya di folder 'baku foto'.  Pada contoh di atas, saya akan nama foto dalam direktori 'foto Unsorted' sebagai PIC0051.jpg, PIC0052.jpg, PIC0053.jpg, dll

Langkah 3: Tag Foto Anda
Dengan gambar yang diimpor ke Photoshop Album, Anda dapat memulai proses penandaan.  Apa yang Anda tanyakan?  Apa penandaan?  Nah, penandaan adalah konsep keren ditemukan di perangkat lunak manajemen foto.  Apa yang Anda lakukan adalah untuk melampirkan teks deskriptif tag yang disebut (misalnya "Paman Joe ',' Birthday Robert ',' Sekolah Play '), untuk setiap foto dalam koleksi Anda.  Ketika Anda melakukan ini, Anda tidak lagi perlu khawatir tentang gambar itu nama file, folder atau tanggal.  Semua kebutuhan adalah tag yang Anda masukkan.

Sebagai contoh, jika saya punya tag yang disebut 'Paman Joe' melekat 30 foto pada hard drive saya (terlepas dari mereka nama file, folder yang mereka atau ketika mereka diambil), semua harus saya lakukan adalah untuk mencari tag  'Joe Paman, dalam Photoshop Album.  Program ini secara otomatis akan mencari dan mengambil semua 30 gambar untuk kenikmatan menonton saya.

OK, kembali ke Photoshop Album.  Jika Anda memiliki tag yang ada, Anda dapat melampirkannya ke foto Anda dengan menyeret dan menjatuhkan mereka di foto individu.  Anda dapat memberitahu bahwa foto telah ditandai jika ada ikon kecil ditampilkan dalam thumbnail foto itu.

Jika Anda tidak memiliki tag yang sudah ada, Anda dapat membuat yang baru memilih Tag> New pilihan Tag dari menu.  Anda boleh menentukan kategori tag (Rakyat misalnya, Tempat, Peristiwa) dan dapat memasukkan kata kunci tag aktual, bersama dengan catatan untuk menggambarkan tag.

Langkah 4: Pindahkan Foto Anda untuk Folder yang tepat
Setelah Anda menandai semua foto Anda dalam Photoshop Album, tidak peduli di mana mereka berada di hard drive komputer.  Jika Anda baru saja mengimpor batch baru foto, Anda dapat melanjutkan untuk sekarang memindahkan foto digital Anda untuk mana folder yang Anda inginkan.  Bagi saya, aku pertama kali merubah nama foto baru di 'Unsorted Foto' folder saya, kemudian lanjutkan untuk memindahkan mereka ke dalam folder 'Baku Foto'.

Langkah 5: Edit Foto Anda Jika Diperlukan
Anda dapat melakukan edit gambar dasar seperti rotasi dalam Photoshop Album itu sendiri.  Fungsi dasar editing gambar seperti rotasi, cropping dan red-eye removal sudah tersedia di klik tombol.  Anda dapat menemukan lebih lanjut di panduan mengedit foto saya di sini.

Langkah 6: Backup Semua Foto Anda secara teratur
Dalam Photoshop Album, ada fungsi untuk secara teratur cadangan katalog seluruh foto Anda.  Semua informasi database (khususnya informasi, tag) akan didukung juga.  Anda akan ingin mendapatkan pembakar CD, DVD burner atau bahkan hard drive eksternal untuk memenuhi tujuan ini.

Kesimpulan
Mengambil waktu untuk mengatur dan membersihkan koleksi foto digital Anda adalah investasi berharga.  Dengan penandaan foto Anda dengan benar, Anda akan dapat mengambil gambar dalam sekejap.  Tidak menyaring lebih melalui folder dan file gambar untuk menemukan bahwa foto tertentu.  Coba tips organisasi di atas keluar dan aku yakin pengalaman foto digital Anda akan jauh lebih bermanfaat.  Good luck dan memiliki mengatur waktu yang tepat!

Sumber - Gary Hendricks
Dasar-Digital-Photography.com


0 comments:

Post a Comment



 

Jepred Gallery Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha